Tuesday 3 January 2017

Sistem Cerdas

SISTEM CERDAS YANG ADA DI SEKITAR KITA

Pengertian sistem cerdas. Kecerdasan buatan (Artificial Intelligent, AI) telah menjadi wacana umum yang sangat penting dan banyak dijumpai. Kecerdasan Buatan atauSistem cerdas atau Intelegensi Buatan atau Artificial Inteligence merupakan cabang terpenting dalam dunia komputer. Contoh system cerdas yang ada di sekitar kita adalah Vending Machine Commuter Line.




Vending Machine Commuter Line adalah mesin yang digunakan untuk membeli tiket kereta commuter line dengan menggunakan bantuan komputer. Dengan tampilan touch screen penggunakan vending machine commuter line cukup mudah yaitu dengan cara pilih stasiun yang akan kita tuju, kemudian akan muncul total harga tiket yang harus dibayarkan, lalu masukan uang ada vending machine maka setelah itu tiket kereta commuter line akan keluar.

Manfaat Vending Machinr :
Mesin penjual otomatis (vending machine ) yang membuat kita nyaman bisa beli apapun tanpa harus repot, yaitu dengan:
1. Memudahkan pelanggan dalam bertransaksi.
2. Menghemat waktu.
3. Lebih efisien dan efektif, karena biaya yang dikeluarkan lebih ringan.

Tujuan Vending Machine :
Tujuan dari vending machine adalah untuk memudahkan konsumen membeli minuman atau makanan ringan. Dengan begitu proses jual-beli dapat lebih mudah, efisiensi, praktis dan tidak menghabiskan waktu yang banyak merupakan pertimbangan utama manusia dalam melakukan aktivitas. Disamping itu wawasan dan ilmu pengetahuan kita terhadap perkembangan teknologi pun semakin bertambah, yaitu: 1. Memodernisasi penjualan konvesional.
2. Memudahkan pembeli untuk medapatkan makanan dan minuman kapan dan dimana saja. Tanpa takut toko akan tutup.
3. Menghemat ruang.
4. Mengurangi biaya jika menggunakan toko konvesional.

Adapun flowchartnya :




No comments:

Post a Comment